Indonesia Berubah

Dunia terus berubah dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun. Dunia berubah ke arah kemajuan dan keterpurukan. Ada yang bilang bangsa kita sedang sakit, terbukti dengan banyaknya kerusuhan, demo dan banyak hal yang tidak diinginkan terjadi di sekitar kita.


Oleh karena itu, ada baiknya kita sebagai generasi muda, berubah ke arah yang lebih terang. Saya tidak bermaksud untuk mempromosikan slogan suatu parpol, tapi memang pada kenyataannya kita harus berubah ke arah yang lebih baik. Dengan jalan menanamkan rasa persatuan, kemanusiaan dan segala hal positif dalam diri kita. Berubahlah anda secara kontinu kawan, secara berkala, sendikit demi sendikit. Tak ada gunanya sekarang berubah 180 derajat, besoknya berubah lagi, tapi kalau ada yang bisa tak apalah.

Sebenarnya, menurut saya polisi itu tidak perlu melakukan sidak atau apalah itu namanya, apabila warga masyarakat atau kita semua taat hukum, sadar akan hukum, dan menjunjung tinggi nilai-nilai hukum serta nilai-nilai luhur Pancasila.

Demopun, sebenarnya(menurut saya) tak perlu ada, apabila kita sebagai masyarakat dan pemerintah saling toleransi, saling mengerti, dan tidak saling memaksakan pendapat. Apabila pemerintah memaksa masyarakat harus “ B “, dan masyarakat meminta “Z”, tak akan titik temu dari masalah tersebut. Masyarakat dan pemerintah harusnya saling bekerja sama , saling menutupi kekurangan satu sama lain, dan bersatu dalam memerangi pengaruh buruk dari luar yang dapat merusak keutuhan nusa dan bangsa. Memerangi krisis moneter yang senang menerpa kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Hukum Archimedes

Garis Finish Lari Tadi

Menjagamu